Translate

Sunday, August 11, 2013

The Breathtaking Amatoa resort



One of the best place i ever saw on earth is Amatoa resort di Tanjung Bira. Tempat yang saya bisa sebut BREATHTAKING. Why? Clearly i never saw a resort where u cant watch television, tapi buat apa nonton tv kalo kita bisa ngeliat pemandangan yang bahkan di tv pun jarang kita liat J.
Amatoa resort berlokasi di Tanjung bira, tepat didalam kompleks wisata Bira. untuk mencapai tempat ini sebenarnya cukup gampang, kita tinggal masuk ke lokasi wisata tersebut, yang hargany variatif based on kita dianggep orang lokal apa bule. FYI, orang lokal diminta tiket masuk Rp.5ribu, sementara bule-bule yang mau masuk daerah pantainya bisa kena tarif Rp.50ribu, almost ten times! So buat local people, please dont hesitate buat main-main kesini, karena Bira itu ga kalah sama pantai-pantai di luar negeri. Okay, i never been to Ibiza, Bondi or Miami, tapi kalo lo bisa liburan ke pantai pasir putih (seputih terigu) tanpa harus pusing dengan urusan paspor, visa, dan teman2nya yang ribet itu, kenapa ngga?





Untuk amatoa resort sendiri dimiliki sama orang Spanyol yang katanya cinta banget sama alam Indonesia sampe dibuatlah tempat ini. Posisinya persis diujung tebing kawasan wisata ini, berhubung ga ada pantainya didalam resort, resort ini nawarin view dari ujung tebingnya.  Jadi kalo berani loncat-loncat ala Bradley Cooper yang lompat dari tebing di film “Limitless”, bisa coba juga disini. Kalo ngga berani juga still okay koq, kita bisa manjat turun dari tangga yang mereka sediakan. Buat yang agak takut ketinggian (tebingnya sendiri  around 5 to 6 meter dari permukaan laut), mereka nyediain kolam renang yang posisinya juga ditepi tebing. Dalamnya juga Cuma 1,7 meter kira-kira buat kolam renang (berhubung saya sendiri juga jinjit pas main dikolam). Tapi rugi banget sih kalo ga nyobain turun ke lautnya, its on 1 meter tall kalo lagi surut. Tapi jangan dicobain berenang di laut kalo sedang pasang atau arus kencang, tebing-tebingnya tajam dan ga ada lifeguard disana yang nolongin, so do it at your own risk :D. Selesai main air, kita bisa berjemur juga karena emang disediain lazy chair khusus buat yang abis berenang, they even give u a bed outside to see the stars until you are asleep. Kamera saya sendiri kurang mantep buat bisa capture view bintang-bintang yang bertebaran disana, tapi i promise you its going to be a legendary experience to stay there.







 Jumlah kamar yang tersedia cuma 7, tapi bisa disesuaikan sama jumlah org yang mau nginep disana. Soalnya mereka punya room buat 2 orang (especially U guys yang lagi cari tempat honeymoon) sampe room kapasitas 6 orang buat yang mau liburan keluarga ato rame2 biar hemat biaya :D. The food? Agak kurang sih menurut saya, karena ni tempat emang lebih ngejual tempat, bukan makanannya. Kesimpulan saya, tempat ini punya skor 9/10, karena memang tempatnya bener2ngejual view yang bikin puas dari pagi sampai malam. So, what are you waiting for?






No comments:

Post a Comment