Translate

Monday, August 12, 2013

Bara : From Dusk till Dawn



Kenapa saya sebut Bara, bukan Bira? Basically, Bara beach dan pantai Bira sama-sama terletak di Tanjung Bira. They share the same view menghadap ke laut, dan coast line dari kedua pantai ini sama karena memang posisinya yang berdempet. Tapi dua hal yang ngebedain mereka adalah dipisahin oleh tebing (saat pasang), dan two sun.



Pantai di Bara beach resort terletak di sebelah barat tanjung bira, sekitar 20 menit dari kawasan wisata pantai bira. untuk mencapai resort ini bisa nyoba lewat hutan atau lewat garis pantainya :D. Lebih disarankan sebenarnya ke resort ini dengan menggunakan mobil, soalnya jika melewati hutan pada siang atau pun malam hari bakal disuguhin pemandangan “ayam hutan”. But dont worry, apa yang kelihatan diluar selama perjalanan ga bakal sama dengan apa yang kita lihat begitu sampai di Bara beach. Karena bara beach ini sendiri dikelola secara profesional oleh pemiliknya, bule keturunan Jerman yang saat ini masih sering PP Jerman-Indo.



Pantai yang ditawarkan di bara adalah semi-private beach with white sands. Semi-private karena tidak ada penginapan lain disekitar pantai ini, jadi kita bisa nikmatin pantai sepanjang dua kilometer ini any way we want J, asalkan tidak ada orang lokal atau orang yang kebetulan berkunjung ke pantai yang sama ya. Resort ini menyediakan 6 bungalow berbentuk rumah batu, double bed, satellite TV, fridge, AC, dan hot/cold shower. But trust me, you will never use that hot shower. As for the AC during the afternoon, saya lebih menikmati tidur di kafe atau kursi di depan kafe dibandingkan di kamar :D. The food is quite enjoyable, karena menu nya cukup variatif, Cuma kalo situ bukan tukang makan, harap pesan secara meja tengah saja, porsi yang disediakan ini porsi bule.


stunning sunset at Bara

The most promising thing you will get in here is the two sun. Seingat saya, Cuma tempat ini yang menawarkan view dimana kita bisa melihat matahari terbit dan terbenam, and I am not kidding here! If you have the “magic hour” app in ur smartphone, that would be so helpful J. Kita cukup lari ke arah pantai, dan menghadap kiri di pagi hari untuk melihat sunrise yang perlahan naik dari tebing. Kemudian di sore hari kita cukup menghadap kanan untuk melihat sunset. Pretty  great place isnt it? just to make it much more better, jangan lupa untuk turun ke pantai di malam hari, dan nikmatin pemandangan bintang yang susah didapat kalo dikota.
So, beach, sands, sunset, sunrise, roof full of stars, anything else you need?





No comments:

Post a Comment